welcome


Rabu, 22 Agustus 2012

WE ARE STRONG



            Manusia bisa dikatakana sangat mengesankan ketika manusa itu berada pada fase balita, bagaimana tidak, seorang balita yang sedang belajar berjalan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk berdiri, lalu karena keseimbangan belum di dapatkan, terjatuh menjadi resiko utama yang mereka hadapi.
            Walaupun telah berkali-kali terjatuh dan menangis, seorang balita akan terus berusaha bagaimana ia bisa berdiri dan mengulang-ngulangi usahanya tersebut.
            Dan setelah berhasil berdiri dengan seimbang, dia akan berjuang  untuk bisa berjalan dengan sepasang kaki yang ia miliki walupun jatuh bangun dan berkali-kali menangis, balita akan terus berjuang hingga ia bisa berjalan.
            Dalam kehidupan sehari-hari, kita seringkali dihadapkan pada  kegagalan yang membuat kita putus asa dan menghentikan perjuangan kita, bukankah begitu?.
            Untuk meghilangkan keputus asaan itu kita perlu mengingat bahwa kita dulu prnah menjadi balita yang memiliki jiwa juang yang tinggi, super kuat dan pantang menyerah.
         




   Kegagalan bukanlah batas yang membatasi antara usaha kita dan kesuksesan, tetapi kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.
            Kita harus terus melangkah dalam perjuangan kita, melalui rintangan yang ada dan kembali bangkit ketika kegagalan mendera walaupun kita akan tertatih-tatih, karena kita akan memeperolh buah usaha kita, sebagaimana yang dikatan oleh Johan Wolfgang Van Goethe:
                                                Gagasan yang berani adalah seperti pemain
                                                            Catur mengambil langkah
                                                Dia mungkin akan kalah, tapi mungkin juga dia
                                                            Memulai langkah kemenangan.




Sebuah pribahasaarab mengatakan: مَنْ جَدَّ وَ جَدَ          
Artinya: “barang siapa bersungguh – sungguh maka mendapatlah ia”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar